Saturday, August 09, 2008

Saluted


Breaking News: Just this afternoon a Mas Selamat lookalike has been apprehended on Palembang. I know many people are on standby tomorrow because he has not been found, you guys can all go back and rest now!

Palembang is about 2 hours' ferry away from Singapore. Apparently according to the article the man apprehended looks like him and walks with limp.

http://www.kompas.com/read/xml/2008/08/08/22371071/polisi.lepas.orang.yang.mirip.slamet.kastari

Jumat, 8 Agustus 2008 | 22:37 WIB
PANGKALPINANG, JUMAT - Aparat kepolisian Polres Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melepas orang yang dicurigai sebagai Mas Slamat Kastari, tahanan kasus teroris yang dilaporkan lari dari penjara di Singapura.

Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol. Iskandar Hasan, di Pangkalpinang, Jumat (8/8), mengatakan, warga asal Belitung yang tidak disebutkan namanya itu sebelumnya sudah diselidiki lama. Orang yang tidak disebutkan identitasnya itu namun berasal dari Belitung sekilas mirip dengan target operasi.

"Kita kan boleh curiga dan bila memang tak ada bukti akan dilepas. Penahanan tidak sampai satu kali dua puluh empat jam kok," ujarnya. Kapolda menyatakan, ia juga sudah ditanya oleh Mabes Polri terkait dengan temuan itu dan sudah dijelaskan apa adanya.

Ia mengatakan, setelah kasus Palembang telah memerintahkan seluruh jajaran agar mewaspadai kemungkinan masuknya orang-orang yang disinyalir memiliki aktivitas terkait dengan terorisme. Kapolda minta kemitraan antara polisi dan masyarakat merupakan sesuatu yang positif dalam membantu aparat dalam melaksanakan tugas-tugas dan pengungkapan kasus.

"Kita sebenarnya berterima kasih pada masyarakat yang jeli dan peduli. Setelah mereka beri info kita selidiki dan ternyata setelah didalami bukan orang yang dimaksud," ujarnya.

==

A salute to Captain Zero, serving our nation in an undisclosed location, protecting an undisclosed number of people. Your job is tough, but at least it's meaningful.

A salute to my sister who is on standby tomorrow should anyone from Jemaiah Islamyiah want to target our paraders, she has to be paged to NUH to extract the sharpnel from the victims.

A salute to all those posted overseas, including my other best friend Ange. Come back for christmas okie...